Minggu, 13 Januari 2013

Bolu Kojo

nah ini dia nih..yg suka makanan palembany yang sangatt yummy dan tentu saja MANIESSSS...ini salah satunya, BOLU KOJO...kesukaanku sedari kecil,gak stop2 makannya klo dah ketemu bolu ini..dan sayangnya ketemunya hanya pas lebaran saja...oleh karena itu jd penasaran.com pengen menaklukan nih bolu..dan..berhasil..tp belum puas..masih ada yg kurang nih,,,apa ya..ini fotonya :


ini resepnya :
Bolu Kojo by.Kiki Marsenda Dapur Kiki
Bahan :
5 butir telur ( pilih yang sedang)
500 gr gula ( klo kemanisan bisa dikurangi tp ini hasilnya gak terlalu manis loh )
500 gr terigu
500 ml santan ( direbus dulu + garam sampai agak berminyak, didiamkan dingin di suhu ruang )
3 sdm margarine dicairkan

2 sdt pasta pandan ( klo aslinya pake campuran air suji dan pandan)

Cara buat :
- panaskan oven suhu 180 derajat celcius
- siapkan loyang 20x20 dioles mentega putih / pengoles loyang dialasi kertas roti dioles lagi dgn mentega putih/pengoles loyang.
-Kocok telur dan gula dengan spatula / whisk saja agar gula larut saja dan jangan samapai telur mengembang. masukan santan yang telah dingin tadi, lalu masukan terigu sedikit demi sedikit. terakhir masukan mentega cair , lalu pasta pandan diaduk rata.
- tuang kedalam loyang, dan masukan loyang ke dalam loyang yg lebih besar yang telah diisi air ? pake tekhmik Au bin marie.
_ oven hingga matang..



oh iya..santan bisa diganti susu loh..

1 komentar:

  1. Muantapppssss....., ini bolu kesukaan gue. Heheheeee... :)

    BalasHapus